Head

Sabtu, 06 Juli 2013

Asiknya "Strike" Para Pemancing Mania

Para penghobi memancing khususnya di air laut pada saat liburan panjang kali ini sangat banyak, sepanjang pantai-pantai karang yang terkenal banyak ikannya banyak sekali dipadati oleh para penghobi mancing mania ini. Malah mereka berebutan untuk membeli umpan berupa "lur" atau cacing hidup dan udang hidup yang di jual di wilayah pantai panyuran Palang Tuban.

Tempat-tempat favorit mancing pinggiran di laut diantaranya adalah Pantai Boom Tuban, di depan Klelenteng Kwan Sing Bio Tuban, Lohgung Palang, Cakaran Palang dan masih banyak lagi padat oleh para penghobi memancing ini. Tua, muda maupun anak-anak sangat antusias sekali memancing menggunakan piranti atau peralatan yang lengkap walaupun juga ada yang mengggunakan dengan cara tradisional.

Bulan-bulan ini memang musim ikan kalau cuaca dan ombak mendukung. Andik warga desa Sidomulyo Tuban ini dari pagi jam 07.30 pagi sampai sore hari jam 16.00 WIB masih sangat bersemangat sekali melemparkan pancing-pancingnya untuk mencari sensasi tarikan ikan di pantai Boom Tuban. Hasilnyapun lumayan menggembirakan bisa memeroleh 3 ekor ikan "Sembilang" yang rata-rata bobotnya sekitar 3 kg, 2 ikan "kakap batu" serta beberapa ikan "tetet". "Kami tidak terlalu mencari hasilnya tetapi kami mencari sensasinya" ujar Andik seraya menggulung jorannya karena tali pancingnya disambar ikan. "Strike" sambil tertawa lepas menirukan adegan Mancing Mania di Televisi walaupun hasil ikan yang menyambar kailnya tidak terlalu besar. (Erw)

Tidak ada komentar: