Head

Selasa, 17 Desember 2013

Penjaringan MIPA se Kecamatan Tuban


Hari ini tanggal 17 Desember 2013 bertempat di SDN Latsari Kec. Tuban FK3S Kecamatan Tuban secara rutin setiap tahun mengadakan seleksi penjaringan MIPA (Matematika dan IPA) untuk kelas 4 dan 5 yang diikuti oleh oleh SD/MI Negeri/Swasta sejumlah 46 lembaga.

Jumlah siswa yang mendaftar sementara untuk IPA = 118 peserta putra/putri , Matematika = 127 peserta putra/putri. Seleksi ini bertujuan untuk menyiapkan siswa-siswi untuk tingkat SD/MI untuk mengikuti seleksi penjaringan MIPA di tingkat Kabupaten Tuban. Setelah menerima laporan dari ketua panitia bapak Drs. Sucandi, M.Pd. Penjaringan MIPA kali ini dibuka oleh Pengawas TK/SD Kec. Tuban ibu Dra. Suti'ah, M.Pd. mewakili Kepala UPTD Dikpora yang berhalangan hadir.

Seleksi kali ini melalui 2 tahap, tahap 1 seluruh peserta IPA (nomor Hijau) dan Matematika (nomor Kuning) mengerjakan tes tulis (pilihan ganda dan isian) masing-masing dipilih 20 peserta. Sedangkan siswa yang lolos pada tahap 1 mengikuti tahap 2 yang berisikan soal eksplorasi dan akan dipilih masing-masing 10 siswa untuk selanjutnya dibina di tingkat Kecamatan untuk mempersiapkan diri di tingkat Kabupaten.  Semoga anak-anak yang terpilih nantinya bisa berbicara di tingkat Kabupaten. (erw)







Tidak ada komentar: