Head

Sabtu, 06 Juli 2013

Mengisi Liburan Sekolah

Untuk mengisi liburan sekolah mulai yang dimulai tanggal 23 Juni 2013 kemarin, sejumlah obyek wisata di kawasan Kabupaten Tuban khususnya wilayah pantai yang mempunyai daya tarik lebih untuk menarik pengunjung. Misalnya saja di pantai Mangrove yang berada di wilayah kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, mulai dipadati oleh pengunjung yang rata-rata anak-anak usia sekolah untuk mengisi waktu liburan mereka.

Selain anak-anak usia sekolah juga kelihatan keluarga yang menghabiskan waktu liburan sekolah ini untuk mampir di wilayah konservasi hutan mangrove ini, sebut saja keluarga bapak Sanusi dari Kudus yang akan perjalanan menuju Surabaya mampir sejenak untuk melepaskan lelah di pantai Mangrove beserta kedua anaknya. "Pantainya sudah mulai sejuk dan rimbun karena banyak ditanami pohon cemara dan bakau, beda beberapa tahun yang lalu. Tapi sayangnya masih banyak sampah yang berserakan dan menimbulkan bau tak sedap." ujar beliau.

Disamping itu pula tak kalah para muda-mudi yang sedang memadu kasih di antara rerimbunan pohon cemara sebut saja Iswanto dan pasangannya dari Kecamatan Montong, jauh-jauh ke hutan mangrove untuk bercanda dan "pacaran" bersama pacar terkasihnya. "Tempatnya enak pak untuk melepaskan penat, disamping itu juga sejuk disertai semilir angin pantai" ujarnya.

Yang masih patut disorot disini adalah masalah sampah dan keamanan para pengunjung. Sampah yang ada tidak semuanya dari pengunjung tetapi sampah kiriman dari sungai yang hanyut ke laut yang akhirnya terdampar di pinggir pantai. Begitu pula dengan keamanan di seputar hutan mangrove, menurut beberapa sumber masih ada pemalak yang meminta uang untuk alasan membeli rokok. Untuk itu pihak pemerintah daerah untuk menata ulang wilayah wisata di sepanjang hutan mangrove tersebut agar para pengunjung lebih nyaman dan aman dalam berwisata dan menghabiskan masa liburan sekolah tahun ini.(Erw)
Poskan Komentar