Head

Senin, 13 Mei 2013

Liburan, Pantai Boom Jadi Pilihan Rekreasi



Wisata pantai yang ada Tuban memang terkenal dengan keindahannya dan panorama alamnya. Sehingga wisata pantai menjadi pilihan para wisatawan untuk tempat berlibur. Salah satu pantai yang menjadi jujugan para wisatawan adalah Pantai Boom, selain Pantai Kelapa Panyuran dan Mangrove Center Jenu.
Apalagi dengan tampilan Pantai Boom yang baru dengan tampilan relif-relif yang begitu menawan. Selain itu, juga adanya pohon cemara laut yang ada dipantai ini membuat suasana semakin rindang dan nyaman. Sehingga pantai yang pernah menjadi pelabuhan dizaman Majapahit ini menjadi pilihan wisata, tidak hanya wisata lokal Tuban saja yang berkunjung ditempat ini. Namun, banyak juga pengunjung dari daerah luar Tuban.
Kepala UPTD (Unit Pelayanan Teknis Daerah) Tempat Rekreasi Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Heru Tri Jatmiko ketika dikonfirmasi kotatuban.com, Selasa (25/12) mengungkapkan, sejak mulai liburan pengunjung di Pantai Boom mengalami peningkatan yang cukup signifikan. ‘’Peningkatan pengunjung hingga 100 persen sampai 150 persen,’’ ungkapnya.
Lebih lanjut  Heru mengatakan, pada hari biasa pengunjung ditempat ini rata-rata 200 orang per hari. Dan pada hari libur sekolah ini perhari pengunjungnya mencapai 400-500 orang. ‘’Kami perkirakan pengunjungnya akan terus meningkat,’’ tuturnya.
Menurutnya, pantai ini jadi pilihan pengunjung karena ada beberapa pilihan antara lain, akses wisata ini cukup mdah jangkauannya. Selain itu, harga tiket masuk kewisata ini juga cukup murah, yakni Rp 1.500 perorang. ‘’Tiket ini cukup murah, dan pemandangan didalam juga cukup menarik,’’ tandasnya.
Dia mengatakan, harapan kedepan pantai  Boom ini lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. Baik itu perawatan dan penambahan sarana tempat bermain seperti ayunan, prosotan, dan berbagai  sarana penunjang rekreasi lainnya. ‘’Sehingga mampu menarik penggunjung lebih banyak lagi,’’ pungkasnya.
Sumber : kotatuban.com
Poskan Komentar